Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Buah Penambah Darah untuk Ibu Hamil

Buah dan Sayur untuk mengobati Sakit Maag 

  • Kolesterol Tinggi, beginilah cara mengatasinya 
  • Cara menurunkan Kadar Asam Urat tinggi dengan buah
  • Sedangkan untuk vitamin C sangat berperan aktif dalam menangkal radikal bebas yang juga bisa meningkatkan stamina dalam tubuh.  Kemudian vitamin A adalah sebagai aktioksidan dan membantu dalam penglihatan, sistem saraf pada bayi dan juga kekebalan tubuh. Yang tidak kalah penting mangga juga mengandung serat yang bagus untuk mencegah sembelit bagi ibu hamil.

    4. Jambu Biji

    Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan.

    9. Melon Jingga

    Buah berikutnya adalah dari kelompok buah melon yakni khususnya melon jingga. Pernah melihat atau mengonsumsinya sebelumnya? Buah yang satu ini memiliki nama lain yakni buah melon orange atau cantaloupe yang banyak sekali mengandung nutrisi baik bagi sang janin juga ibunya. Buah ini mampu menjaga darah tetap stabil dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan jika ibu suka mual atau mulas ketika pagi hari, cobalah untuk mengonsumsi melon jingga ini karena kandungan vitamin B nya mampu mengatasi hal ini. Khususnya bagi ibu yang sedang hamil muda yang kerap mengalami masalah.

    10. Lemon

    Kalau sebelumnya adalah buah melon, yang ini berbeda hanya saja namanya sedikit mirip. Yup ini adalah buah lemon. Kandungannya hampir sama seperti buah jeruk yang banyak terdapat vitamin C dan cairan yang bisa mengatasi dehidrasi pada ibu hamil. Lemon juga berkhasiat untuk menjaga keseimbangan tekanan darah pada ibu hamil serta mampu membersihkan sistem pencernaan secara baik. Selain daripada itu kandungan lainnya yang mencangkup kalsium, kalium serta magnesium nya dapat meningkatkan pertumbuhan pada tulang janin yang ada di rahim sang ibu.

    Uraian diatas adalah daftar buah recommended untuk ibu hamil sebagai cara menambah darah paling efektif dan sehat tanpa harus mengonsumsi obat obatan. Ibu bisa memilih buah mana yang disukai. Ibu juga bisa mengonsumsi nya langsung atau bahkan mengolahnya menjadi makanan seperti jus buah, salad buah, es buah dan lain sebagainya. Dengan demikian tips menambah darah ini akan lebih menyenangkan karena sang ibu juga menyukainya. Baca Juga : jeins.online (Situs informasi menarik).

    Sebagai tips tambahan untuk menjaga kesehatan ibu yang sedang mengandung sebaiknya memperhatikan secara khusus dalam memproses makanan tersebut. Misalnya jangan lupa untuk mencuci bahan makanan tersebut supaya bersih dari kuman dan berbagai mikroorganisme yang lainnya yang mungkin dapat membahayakan kehidupan sang janin. Pemberlakuan ini berlaku untuk semua jenis makanan dan bukan hanya buah –buahan. Seperti halnya daging/produk hewani, sayuran dan lain sebagainya. Sekian informasi ini, semoga membantu dan bermanfaat.

    Posting Komentar untuk "10 Buah Penambah Darah untuk Ibu Hamil"