10 Tata cara mengirim Lamaran Kerja via Email yang Benar
CV atau riwayat hidup dan perlengkapan lainnya untuk melamar pekerjaan yang Anda inginkan. Anda bisa mengirimkan semua file sekaligus secara mudah. Untuk informasi selengkapnya silahkan ikuti informasinya di bawah ini.
Tata cara mengirim Lamaran Kerja via Email
7. Isi badan Email
Beberapa perusahaan memberikan ketentuan untuk mengisi badan email, namun sebagian lagi tidak. Untuk perusahaan yang tidak mengharuskan ketentuan itu, maka Anda bisa menggunakan salam pembuka dan memperkenalkan diri Anda saja. Hal terpenting saat mengisi badan email jangan terlalu panjang sebab hal ini akan menyebabkan terabaikannya lamaran Anda.
8. Lampirkan semua persyaratan
Apabila sudah mengikuti semua prosedur yang disediakan diatas, hal berikutnya yang tidak kalah penting atau inti dari pengiriman surat lamaran adalah melampirkan semua persyaratan file. Pastikan semua berkas sudah Anda lampirkan secara lengkap. Seperti yang sudah kita singgung sebentar di atas bahwa ukuran tidak lebih besar dari 2MB sebagai batasnya.
9. Periksa ulang kembali semua bagian
Setelah semua sudah diisi dan dilampirkan, Jangan langsung kirim email Anda tersebut. Sebelum itu lakukan pemeriksaan ulang. Hal ini dilakukan dengan meninjau dari awal sampai akhir termasuk bagian nama alamat perusahaan yang dituju, subjek atau judul, bagian isi email, dan lampiran yang akan dikirim apakah sudah lengkap atau belum. Tahap ini penting dilakukan untuk meminimalisir adanya kesalahan penulisan atau salah melampirkan berkas.
10. Kirim lamaran
Apabila melalui pemeriksaan semua sudah lengkap dan benar, tiba saatnya untuk mengirimkan lamaran pekerjaan Anda dengan cara menekan tombol kirim atau send yang umumnya terdapat di bagian bawah email. Dengan demikian Anda sudah selesai dalam mengirim email. Berikutnya, Anda hanya perlu berdoa semoga surat lamaran Anda dibaca, dibalas dan diterima oleh peusahaan impian Anda.
Lihat Juga : pencaker.id | Situs Lowongan Kerja
Uraian diatas adalah metode lengkap penggunaan email yang efektif dan efesien untuk kebutuhan melamar pekerjaan. Contoh surat lamaran tersebut bisa sangat menarik jika Anda mengikuti semua tips dan trik yang diberikan. Cara ini umumnya banyak dilakukan dan hasilnya baik. Tapi mungkin Anda harus menunggu berapa lama panggilan kerja lewat email ini.
Meskipun demikian, kecanggihan teknologi ini baru satu yang Anda pelajari. Ada berbagai cara lainnya untuk mendapatkan pekerjaan atau mencari pekerjaan hanya dengan perangkat dan koneksi internet Anda. Aplikasi cari kerja dan kirim lamar pekerjaan juga sangat membantu. Beberapa diantaranya bahkan menyediakan fitur trik kirim 100 lamaran via email. Semoga informasi ini bisa bermanfaat!
Posting Komentar untuk "10 Tata cara mengirim Lamaran Kerja via Email yang Benar"